Kamis, 26 Februari 2015

Next: Manuel Pellegrini Ikuti Jejak Roberto Mancini?

Manuel Pellegrini Ikuti Jejak Roberto Mancini?

Manuel Pellegrini Ikuti Jejak Roberto Mancini?, Ragam berita bola terbaru dari Bolapro Manuel Pellegrini Ikuti Jejak Roberto Mancini? untuk anda yang Pro Bola, Berikut ini adalah Ragam berita bola seperti berita liga italia, spanyol, inggris, jerman dan lainnya, tak hanya itu pada kategori ini anda juga bisa menemukan hasil skor dan hasil klasemen serta info menarik lainya dan yang anda baca saat ini adalah berita terbaru dengan judul Manuel Pellegrini Ikuti Jejak Roberto Mancini?, selain itu masih banyak lagi berita bola lainnya pastinya update terbaru dan sedang hangat untuk dibicarakan. Dan dibawah ini adalah berita selengkapnya

Manuel Pellegrini Manchester CIty 2013 2014

Hanya kegagalan Lionel Messi mengeksekusi penalti memberi harapan bagi para fan City di Camp Nou pada leg II (18/3) nanti.

Pellegrini lagi-lagi tidak bisa menemukan strategi tepat untuk meredam raksasa Catalunya tersebut. Betul, tak semua tim bisa membungkan Lionel Messi cs., tapi City adalah jawara bertahan Liga Inggris yang sering digadang-gadang sebagai kompetisi terbaik dunia.

Tak hanya kalah dalam adu taktik, ia gagal mencegah timnya untuk tidak mendapat kartu merah lagi seperti dalam dua pertemuan sebelumnya.

Sebenarnya, Pellegrini telah mencoba beberapa taktik kala menghadapi raksasa Catalan ini. Ia memainkan 4-5-1 pada Leg 1 babak sama tahun kemarin dan timnya kalah 0-2 dengan Martin Demichelis dikartu merahkan.

Maju tiga pekan kemudian dan Pellegrini mencoba taktik 4-2-3-1 untuk mengejar defisit. Namun, ia kalah 1-2 dengan Pablo Zabaleta diusir wasit. Kini, ia memainkan 4-4-2 dan timnya lagi-lagi menelan pil pahit. Gael Clichy mendapat giliran keluar dari lapangan sebelum peluit akhir.

Tersirat bahwa problemnya bukan pada formasi tapi bagaimana ia menyiapkan timnya menghadapi tim-tim terbaik Eropa.

Serangkaian kegagalan pada rintangan pertama ini, walau melawan Barcelona sekali pun, memunculkan pertanyaan wajar. Apakah Pellegrini masih orang tepat untuk membawa The Citizens satu level ke atas?

City masih mengincar perempat final LC pertama bagi klub. Sementara sang pelatih telah dua kali merasakan fase tersebut bersama Villarreal (2006 dan 2009) serta Malaga (2012).

Alasan utama keberadaan Pellegrini di Etihad adalah sebagai peningkatan dari Roberto Mancini.

Pelatih asal Italia yang populer dengan pendukung itu memberikan City tiga trofi domestik tanpa pernah mengangkat klub di ajang antarklub Eropa sehingga ia ditendang manajemen. Pellegrini terancam mengikuti jejak sama apabila ia tidak bisa meramu suatu perubahan untuk laga Leg II.

Permasalahannya bagi City sekarang adalah tidak banyak pelatih tersedia yang bisa mengikuti profil ideal petinggi kubu Etihad. Jose Mourinho manajer terbukti tapi ia tidak sejalan dengan filosofi klub.

Pelatih kelas dunia lain yang bisa mengangkat Citizens di kompetisi terwahid Eropa bisa jadi hanya Pep Guardiola (Bayern), Carlo Ancelotti (Madrid), dan Diego Simeone (Atletico).

Sebenarnya nama terakhir sempat dikaitkan pindah ke Etihad, tapi akhir-akhir ini rumor kencang beredar bahwa El Cholo akan memperpanjang ikatan kerjanya di Vicente Calderon sebelum musim ini usai.

Manuel Pellegrini Ikuti Jejak Roberto Mancini?, Sumber: Seputarbola, zonabola yang dipublish oleh Bolapro untuk anda yang ProBola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar