Sabtu, 28 Februari 2015

Next: Borussia Dortmund Menang Telak Atas Schalke 3-0

Borussia Dortmund Menang Telak Atas Schalke 3-0

Borussia Dortmund Menang Telak Atas Schalke 3-0, Ragam berita bola terbaru dari Bolapro Borussia Dortmund Menang Telak Atas Schalke 3-0 untuk anda yang Pro Bola, Berikut ini adalah Ragam berita bola seperti berita liga italia, spanyol, inggris, jerman dan lainnya, tak hanya itu pada kategori ini anda juga bisa menemukan hasil skor dan hasil klasemen serta info menarik lainya dan yang anda baca saat ini adalah berita terbaru dengan judul Borussia Dortmund Menang Telak Atas Schalke 3-0, selain itu masih banyak lagi berita bola lainnya pastinya update terbaru dan sedang hangat untuk dibicarakan. Dan dibawah ini adalah berita selengkapnya

Borussia-Dortmund-2015

Kekalahan dari Juventus di Liga Champions tidak berimbas pada kebangkitan Borussia Dortmund di Bundesliga. Si Hitam-Kuning memetik kemenangan keempat berurutan setelah mengandaskan Schalke 04 tiga gol tanpa balas dalam laga Revierderby di Signal Iduna Park, Sabtu (28/2).

Menguasai mutlak alur serangan sedari awal, BVB dipaksa menunggu sampai 12 menit terakhir untuk membuka skor lewat Pierre-Emerick Aubameyang, yang kemudian disusul oleh gol-gol tambahan dari Henrikh Mkhitaryan dan Marco Reus.

Dengan ini, Dortmund menanjak ke peringkat kesembilan berbekal 28 poin, sementara Schalke terlempar keluar dari zona Liga Champions, digeser oleh Bayer Leverkusen yang mengalahkan Freiburg 1-0. Skuat Roberto Di Matteo kini menempati peringkat kelima dengan nilai 35, defisit satu angka di bawah Die Werkself.

Babak Pertama

Performa dominan penuh determinasi langsung diperagakan Dortmund sejak sepak mula. Kesempatan pertama dengan segera didapat di menit kelima, saat Pierre-Emerick Aubameyang terbebas sendirian usai mendapat umpan Shinji Kagawa, namun tendangannya diselamatkan secara gemilang oleh kiper Timo Wellenreuther.

Tak lama setelahnya lagi-lagi Aubameyang memperoleh kans dari bola kiriman Kagawa, dan Wellenreuther kembali maju untuk mencegat. Kali ini sang kiper salah langkah, tapi gawang Schalke masih aman berkat blok Benedikt Howedes.

Tekanan demi tekanan terus digeber anak-anak asuhan Jurgen Klopp. Jelang setengah jam permainan, blok yang dilakukan Howedes kembali menyelamatkan Schalke dari tendangan Aubameyang yang kali ini menerima pasokan bola matang dari Marco Reus. Sesaat kemudian gantian tendangan Reus yang mentah oleh tepisan Wellenreuther.

Dortmund tampak dijauhi dewi fortuna ketika peluang emas mereka untuk kesekian kalinya gagal membuahkan hasil. Sepakan keras Reus di menit ke-37 hanya menerpa mistar, dan percobaan selanjutnya dari pemain yang sama dua menit berselang meleset tipis di samping gawang Schalke.

Sampai turun istirahat, papan skor masih terus menunjukkan angka 0-0.

Babak Kedua

Seperti pada babak pertama, kendali permainan pascajeda berada di tangan Die Schwarzgelben, tetapi mereka tetap kesulitan mengonversi peluang-peluang menjadi gol. Terlebih lagi koordinasi pertahanan Schalke terlihat lebih rapi di babak kedua, plus mereka punya kiper Wellenreuther yang bermain cemerlang.

Di menit ke-58, kesempatan Dortmund untuk memetik keunggulan kembali tersia-siakan saat tendangan Reus ditangkis secara apik oleh Wellenreuther, sementara upaya Aubameyang dari bola rebound juga kandas.

Penjaga gawang muda berumur 19 tahun itu lagi-lagi mempertontonkan ketangguhannya dengan menghadang tendangan Henrikh Mkhitaryan tak sampai sepuluh menit berselang. Sesaat kemudian Mkhitaryan kembali harus mengakui kehebatan si kiper saat penyelesaian jarak dekatnya dimentahkan.

Namun, gempuran tanpa henti Dortmund pada akhirnya membuat gawang Wellenreuther jebol juga di menit ke-78. Aubameyang terbebas seusai mendapat suplai dari Mkhitaryan, dan penyerang Gabon itu sukses menjaringkan bola ke tiang jauh.

Eks pemain AC Milan itu kembali memperlihatkan selebrasi unik menyambut gol ini. Kalau beberapa waktu lalu ia menggunakan topeng Spider-Man, kali ini Aubameyang bersuka cita merayakan gol dengan memakai topeng Batman dan Reus menjadi Robin-nya.

Pecahnya kebuntuan ini sekaligus menjadi awal bencana Schalke. Hanya selang semenit gawang mereka bobol lagi oleh sodokann Mkhitaryan mengonversi umpan silang rendah Ilkay Gundogan dari sisi kanan.

Pesta Dortmund semakin lengkap empat menit sebelum bubaran ketika Wellenreuther, yang sesungguhnya menampilkan performa paten nyaris sepanjang laga, melakukan blunder fatal. Ia terlalu santai mengontrol sebuah backpass sehingga bola bisa dicuri Reus dan langsung disarangkan ke gawang.

Borussia Dortmund Menang Telak Atas Schalke 3-0, Sumber: Seputarbola, zonabola yang dipublish oleh Bolapro untuk anda yang ProBola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar