Kamis, 26 Februari 2015

Next: Drama Adu Pinalti, Besiktas Singkirkan Liverpool Dari Zona Eropa

Drama Adu Pinalti, Besiktas Singkirkan Liverpool Dari Zona Eropa

Drama Adu Pinalti, Besiktas Singkirkan Liverpool Dari Zona Eropa, Ragam berita bola terbaru dari Bolapro Drama Adu Pinalti, Besiktas Singkirkan Liverpool Dari Zona Eropa untuk anda yang Pro Bola, Berikut ini adalah Ragam berita bola seperti berita liga italia, spanyol, inggris, jerman dan lainnya, tak hanya itu pada kategori ini anda juga bisa menemukan hasil skor dan hasil klasemen serta info menarik lainya dan yang anda baca saat ini adalah berita terbaru dengan judul Drama Adu Pinalti, Besiktas Singkirkan Liverpool Dari Zona Eropa, selain itu masih banyak lagi berita bola lainnya pastinya update terbaru dan sedang hangat untuk dibicarakan. Dan dibawah ini adalah berita selengkapnya

Besiktas-vs-Liverpool
Besiktas menyingkirkan Liverpool dan lolos ke babak 16 besar Liga Europa setelah melakoni adu penalti yang melelahkan, Jumat (27/2), di Ataturk Stadium.

Liverpool unggul 1-0 di leg pertama dan nyaris mengamankan tiket ke fase 16 besar, tapi gol spektakuler Tolgay Arslan memaksa mereka untuk melakoni babak tambahan hingga adu penalti. Tim tamu pun akhirnya harus menyerah 5-4 dari Besiktas setelah Dejan Lovren gagal mengeksekusi penaltinya.

Babak Pertama

Atmosfer Ataturk Stadium sungguh luar biasa dan dukungan pada Besiktas seolah tak ada habisnya. Liverpool pasti mendapat tekanan luar biasa malam ini dan wajib main apik guna membungkam mereka.

Kedua tim mencoba untuk menyerang, tapi tak tercipta peluang bersih hingga menit ke-20. Peluang pertama tersebut tercipta dari Raheem Sterling, yang menyambut bola muntah dengan sepakan voli dari luar kotak penalti. Beruntung, Gonen mampu menepisnya.

Setelah serangan tersebut, The Reds menggempur pertahanan Besiktas secara konsisten. Daniel Sturridge dan Mario Balotelli ikut beraksi, seiring nama pertama menerima bola terobosan dari Balotelli. Sturridge mampu memperdaya dua bek Besiktas, tapi sepakan sudut sempitnya masih mampu diamankan Gonen.

Jelang bubaran, justru Besiktas yang mencatatkan peluang terbaik mereka sejauh laga berjalan. Olcay Sahan membawa bola di sektor kiri, menusuk ke dalam, lalu melepas tembakan keras ke gawang Liverpool. Simon Mignolet hanya mampu menepisnya dan Martin Skrtel langsung menyapu bola jauh-jauh.

Babak Kedua

Usai jeda, Besiktas tampil lebih agresif. Mereka langsung mengancam lewat sektor kanan pertahanan Liverpool. Umpan silang Gokhan Tore mendarat di dekat Demba Ba dan eks penyerang Chelsea tersebut mengoper ke belakang. Kurtulus menyambutnya dengan sepakan keras, tapi Mignolet melakukan penyelamatan gemilang.

Tak lama setelahnya, tuan rumah kembali mengancam lewat tendangan jarak jauh Jose Sosa seiring Mignolet kembali melakukan aksi gemilang. Tore kembali melakukan hal yang sama, tapi tendangan spekulatifnya melebar di atas mistar.

Strategi spekulasi Besiktas akhirnya berbuah di menit 72, seiring Tolgay Arslan membobol Mignolet via sepakan spektakuler dari luar kotak. Tore mengirim bola pada Ba, lalu Ba melakukan operan backheel cantik yang langsung disambut oleh Arslan. Pemain pengganti tersebut melepas tembakan melengkung yang tak mampu dihalau Mignolet.

Kebobolan, permainan The Reds tampak gugup. Serangan mereka erap terhenti karena kesalahan sendiri, sementara Besiktas berkali-kali mencuri kesempatan lewat serangan balik. Di menit terakhir, ancaman Besiktas hanya mampu membentur mistar dan keduanya terpaksa melakoni babak ekstra.

Babak Tambahan

Besiktas melanjutan momentum positif mereka. Opare mengancam gawang Mignolet di awal babak tambahan, tapi sang kiper masih mampu menjangkaunya.

Peluang emas kembali terlahir dari Besiktas seiring Hitchinson memberikan terobosan pada Ba. Sang penyerang melepas tembakan keras dari sudut sempit, tapi Mignolet lagi-lagi menepisnya dan Skrtel langsung melakukan clearance .

Tore kembali melakukan sepakan spekulatif saat mendapat sedikit ruang di depan kotak. Bola mengarah ke sudut gawang, namun Mignolet mampu menangkapnya.

Liverpool tampak kelelahan seiring Besiktas terus mengeksploitasi mereka. Demba Ba kembali membuang peluang bagus setelah Tore memberikan terobosan ke kotak penalti. Sayang, sepakan ambisiusnya melambung tinggi dan kedua tim terpaksa melakoni adu tos-tosan.

Adu Penalti

Demba Ba mengawali penalti dengan positif, seiring sepakannya memperdaya Mignolet. Rickie Lambert, eksekutor penalti Liverpool setelahnya, melakukan hal yang sama dan menyamakan kedudukan.

Tore, Adam Lallana, Kavlak, Can, Hutchinson, Joe Allen, Arslan mempu menunaikan tugasnya dengan baik pula. Adapun, Dejan Lovren yang jadi eksekutor terakhir The Reds gagal mengirim bola ke jala Gonen. Liverpool tersingkir dari Liga Europa dan Besiktas terus melaju.

Susunan Pemain

Besiktas : Gonen; Kurtulus, Uysal, Franco, Opare; Kavlak, Hutchinson, Tore, Sosa, Sahan; Ba

Liverpool : Mignolet; Toure, Skrtel, Lovren; Allen, Can, Moreno, Ibe; Sterling, Balotelli, Sturridge

Drama Adu Pinalti, Besiktas Singkirkan Liverpool Dari Zona Eropa, Sumber: Seputarbola, zonabola yang dipublish oleh Bolapro untuk anda yang ProBola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar