Selasa, 31 Mei 2016

Next: Persija Jakarta & Persib Bandung Tak Disarankan Pakai Stadion Wibawa Mukti

Persija Jakarta & Persib Bandung Tak Disarankan Pakai Stadion Wibawa Mukti

Persija Jakarta & Persib Bandung Tak Disarankan Pakai Stadion Wibawa Mukti menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Persija Jakarta & Persib Bandung Tak Disarankan Pakai Stadion Wibawa Mukti menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Persija Jakarta & Persib Bandung Tak Disarankan Pakai Stadion Wibawa Mukti

Persija Jakarta dan Persib Bandung harus mengungsi dari homebase masing-masing dalam waktu dekat. Persija harus rela tinggalkan Stadion Gelora Bung Karno yang bakal direnovasi untuk Asian games 2018 sementara Persib harus meninggalkan Si Jalak Harupat yang dijadikan venue PON Jawa Barat.

Kedua tim sudah memiliki alternatif stadion untuk mengatasi hal tersebut. Dari beberapa alternatif yang diinginkan Persija dan Persib, keduanya sama-sama tertarik bermain di Stadion Wibawa Mukti yang bertempat di Cikarang Timur, Bekasi, Jawa Barat.

Persija sudah mengajukan keinginan mereka untuk main di Wibawa Mukti, PT Gelora Trisula Semesta juga sudah melakukan verifikasi untuk stadion yang dibangun untuk Porda Jabar XII, 2014 lalu.

“Kami juga sudah melakukan verifikasi kepada stadionnya, pekan depan tanggal 10 Persija masih main di GBK, untuk selanjutnya itu masih menunggu soal kepastian stadionnya dari mereka,” kata Ratu Tisha Destria, direktur regulasi dan kompetisi GTS.

“Kami sebenarnya masih menunggu hingga sekarang (untuk Persib), karena di Bekasi itu rawan. Memang bagus stadionnya, tetapi harus dipertimbangkan aspek sosial-budaya dan sebagainya, di mana itu merupakan perbatasan The Jak dan Bobotoh sebetulnya,” urai Tisha menambahkan.

Pertemuan suporter kedua tim memang riskan terjadi di daerah perbatasan seperti letak Wibawa Mukti berada. Walau sebenarnya, stadion tersebut sangat memadai. “Stadionnya memang bagus, tapi jika dipakai Persib dan Persija kami tidak rekomendasi dari segi keamanan.”

Selain Wibawa Mukti, Persib juga sedang mengusahakan untuk menjadikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api sebagai homebase mereka. Stadion megah tersebut masih terkendala karena bermasalah secara hukum, namun wali kota Bandung Ridwan Kamil sudah memberi lampu hijau.



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Persija Jakarta & Persib Bandung Tak Disarankan Pakai Stadion Wibawa Mukti semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar