Senin, 30 Mei 2016

Next: 5 Kekalahan Beruntun Hancurkan Mental Skuat Persela

5 Kekalahan Beruntun Hancurkan Mental Skuat Persela

5 Kekalahan Beruntun Hancurkan Mental Skuat Persela menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini 5 Kekalahan Beruntun Hancurkan Mental Skuat Persela menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Persela

Lima kekalahan beruntun di Indonesia Soccer Championship (ISC) A membuat mental dan kepercayaan diri skuat Persela Lamongan berada di titik nadir. Itu adalah catatan terburuk Persela sejak berjibaku di liga level teratas.

Kondisi semakin memburuk ketika dihantam Semen Padang dengan skor 4-0 seusai melepas pelatih asal Swedia Stefan Hansson. Didik Ludiyanto, Asisten Pelatih Persela, mengakui tim tengah krisis kepercayaan diri karena tidak pernah mendapatkan angka.

“Jelas rentetan kekalahan membawa dampak negatif pada kepercayaan diri pemain. Kepercayaan diri hanya bisa meningkat ketika kami sudah bisa memenangkan pertandingan. Itu akan sedikit memulihkan mental pemain,” ujar Didik Ludiyanto yang meneruskan tugas Stefan Hansson.

Diakuinya situasi seperti sekarang menjadi pekerjaan terberat baginya selama dipercaya menangani tim utama Laskar Joko Tingkir. Walau begitu, dia masih menyimpan optimisme Persela bisa kembali ke trek yang benar walah sulit untuk berharap prestasi.

“Sekarang ini ambisi Persela tidak muluk-muluk. Kami sudah senang jika tim bisa mulai mendapatkan poin atau memetik kemenangan. Semua berjalan tidak seusai keinginan dan kami semua harus berupaya memperbaikinya,” terang Didik yang juga pernah meneruskan tugas pelatih asing Gomes de Oliviera.

Saat ini Persela Lamongan terbenam di dasar klasemen ISC 2016 tanpa secuil poin pun dari lima laga. Penderitaan serasa makin kompleks ketika melihat catatan gol, yakni hanya memasukkan dua kali dan sudah kebobolan 10 kali atau dengan rataan kecolongan dua gol di tiap laga.

Padahal dari sisi materi pemain tidak terlalu buruk dan masih ada beberapa pemain dari musim-musim sebelumnya. “Kami punya materi pemain sesuai standar Persela seperti musim-musim sebelumnya. Jadi memang faktor mental menjadi penyebabnya karena di awal kompetisi tidak bagus,” tandas Didik.

Kendati dalam kondisi kritis, manajemen masih belum melakukan perubahan strategis terutama posisi pelatih. Didik masih dipercaya sebagai pengendali tim kendati situasi ini sejatinya masih terlalu berat bagi dia yang masih minim pengalaman sebagai pelatih kepala. (sindonews)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul 5 Kekalahan Beruntun Hancurkan Mental Skuat Persela semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar