Senin, 30 Mei 2016

Next: Jerome Boateng sedih karena masih terjadinya rasisme

Jerome Boateng sedih karena masih terjadinya rasisme

Jerome Boateng sedih karena masih terjadinya rasisme, info terbaru dari Bolapro Jerome Boateng sedih karena masih terjadinya rasisme untuk anda yang Pro Bola, Berikut ini adalah berita sepak bola terbaru dengan judul Jerome Boateng sedih karena masih terjadinya rasisme, selain itu masih banyak lagi berita bola lainnya pastinya update terbaru dan sedang hangat untuk dibicarakan. Dan dibawah ini adalah hasil skor akhir dan klasemen sementara selengkapnya
Bolapro
Bolapro.org – Pemain Internasional Jerman Jerome Boateng mengatakan komentar Politisi AFD membuat dirinya sedih karena rasisme masih saja terus terjadi.

Di pertandingan tim nasional Jerman melawan Slovakia pada hari Minggu Fans mengangkat spanduk mendukung Jerome Boateng yang ayahnya berasal dari Ghana.

Jerome Boateng sedih karena masih terjadinya perilaku rasisme

Juru bicara Kanselir Angela Merkel mengatakan Komentar wakil pemimpin Alternatif Fur Deutschland (AFD) Alexander Gauland ini adalah “sangat keji”.

AFD telah meminta maaf.

“Jujur saja saya hanya bisa tersenyum tentang hal itu,” kata Jerome Boateng, yang memberikan komentar setelah kekalahan 3-1 Jerman atas Slovakia dalam laga persahabatan.

“Saya senang menjadi seorang Jerman, aku bangga jika saya tidak bangga saya tidak akan berada disini untuk bermain bersama timnas Jerman. Saya pikir saya sudah terintegrasi dengan baik dan saya tidak berpikir saya harus mengatakan lebih dari itu. “

Perlakuan rasis kepada Boateng bukan yang pertama kali terjadi. Sebelumnya dua pemain kulit hitam Jerman, Patrick Owomoyela dan Gerald Asamoah, juga pernah mendapat perlakuan yang sama.

Presiden Liga Sepak Bola Jerman (DFL) Reinhard Rauball mengatakan seandainya Jerome Boateng mendapat dukungan penuh dari seluruh kalangan sepak bola di Jerman.

Setelah perselisihan meletus, karena Pernyataan Gauland tentang ketidak sukaannya menjadi tetangga Boateng tidaklah bertanggung jawab.” Pernyataan ini menegaskan sesungguhnya sepakbola tak bisa dicampur adukkan dengan politik.” Kata Rauball.

Sementara itu pemimpin AFD Frauke Petry meminta maaf atas pernyataan salah satu anggotanya itu.

Frauke Petry kemudian tweeted: “Jerome Boateng adalah pemain bintang dan sangat layak menjadi bagian dari sepak bola Jerman. Saya akan memberikan dukungan buatnya dalam kompetisi Euro 2016 di Prancis.”

Namun, pada hari Senin politisi AFD lain mengkritik pemain lain internasional Jerman, Mesut Ozil.

Mesut Ozil, seorang umat Muslim asal Turki, telah memposting foto di media sosial saat dirinya berziarah ke Mekah.

Andrea Kersten, seorang pejabat AFD di Saxony, menuduh Ozil mengirim “sinyal tidak patriotik”.

Pada bulan Mei, partai mengadopsi eksplisit kebijakan anti-Islam pada konferensi partai, mengatakan agama itu “bukan bagian dari Jerman”.

The AFD dimulai tiga tahun lalu dengan pesan Eurosceptic dan telah menarik banyak pemilih yang marah dengan masuknya migran dan dengan pendekatan pro-pengungsi Kanselir Merkel.



Berita Bola Bolapro.org | Terkini -
Jerome Boateng sedih karena masih terjadinya rasisme, Sumber: Berita Bola dipublish oleh Bolapro untuk anda yang ProBola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar