Minggu, 05 Juli 2015

Next: ‘Untuk Juara di Arsenal, Cech Harus Lupakan Cintanya untuk Chelsea’

‘Untuk Juara di Arsenal, Cech Harus Lupakan Cintanya untuk Chelsea’

‘Untuk Juara di Arsenal, Cech Harus Lupakan Cintanya untuk Chelsea’, info terbaru dari Bolapro ‘Untuk Juara di Arsenal, Cech Harus Lupakan Cintanya untuk Chelsea’ untuk anda yang Pro Bola, Berikut ini adalah berita sepak bola terbaru dengan judul ‘Untuk Juara di Arsenal, Cech Harus Lupakan Cintanya untuk Chelsea’, selain itu masih banyak lagi berita bola lainnya pastinya update terbaru dan sedang hangat untuk dibicarakan. Dan dibawah ini adalah hasil skor akhir dan klasemen sementara selengkapnya

BolaproJakarta – Petr Cech diyakini bakal jadi sosok penting bagi Arsenal untuk meraih trofi-trofi di masa yang akan datang. Namun sebelum itu, Cech dinilai harus bisa melupakan ikatan emosionalnya dengan eks klubnya, Chelsea.

Cech kini telah berseragam Arsenal, meninggalkan Chelsea yang sudah 11 musim diperkuatnya. Kiper 33 tahun itu hijrah dengan nilai transfer sebesar 10 juta poundsterling.

Bagi Cech, kepindahan ini cukup menguntungkannya. Dia tak perlu pindah dari kota London mengingat Chelsea dan Arsenal merupakan rival sekota. Dia juga bisa terus tampil di Premier League sesuai harapannya, ketimbang pindah ke liga lain. Sebelumnya, sejumlah klub dari luar Inggris kabarnya berminat merekrut kiper internasional Republik Ceko tersebut.

Selain itu Arsenal memberikannya peluang untuk tetap bisa merasakan persaingan di papan atas Liga Inggris untuk memburu gelar juara, juga bisa tampil di Liga Champions.

Namun eks kiper Arsenal Jens Lehmann menilai tantangan untuk Cech lebih cenderung ke mental. Selama 11 musim sebelumnya, dia telah menjadi bagian penting kesuksesan Chelsea sehingga punya ikatan emosional kuat dengan klub London barat tersebut.

Lehmann percaya Cech harus bisa melupakan ikatan tersebut demi mengulang sukses bersama The Blues di Arsenal.

“Tidaklah mudah untuk langsung pindah dari Chelsea, di mana dia menghabiskan hampir seluruh kariernya dengan memenangi banyak trofi, ke tim lain di ibukota yang mana sebuah rival,” kata Lehmann kepada The Sun.

“Sebelum Anda memiliki hasrat di hati Anda untuk memenangi titel lagi, Anda harus membuang cinta yang Anda punya sebelumnya. Di Chelsea, bagi Petr itu adalah gairahnya dan dia menunjukkan komitmen besar.”

“Tapi sebagai seorang profesional, dia harus melupakannya dan harus paham Arsenal ingin dia memenangi gelar-gelar lagi untuk mereka. Tapi, saya beri tahu, bukanlah hal mudah untuk melaluinya secara psikologis. Bisa memakan waktu beberapa pekan, bahkan beberapa bulan,” imbuhnya dikutip Soccer Way.

Bersama Chelsea, Cech memenangi total 15 gelar termasuk di antaranya adalah empat titel Premier League. Gabungnya pemain kelahiran Plzen itu ke Arsenal diperkirakan bakal mendongkrak secara signifikan kans The Gunners memenangi liga, sebagaimana diungkapkan Lehmann.

“Dengan seseorang seperti Petr, dengan Per Mertesacker sebagai kapten sekarang, mereka bisa membangun kembali sikap dan mentalitas juara,” ujar eks penggawa tim nasional Jerman ini.

(dtc/raw) Sumber: detiksport



Untuk anda yang , | Pro Bola ‘Untuk Juara di Arsenal, Cech Harus Lupakan Cintanya untuk Chelsea’, Sumber: Berita Bola dipublish oleh Bolapro untuk anda yang ProBola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar