Senin, 20 Juli 2015

Next: Pemilihan Presiden Baru FIFA Digelar 26 Februari 2016

Pemilihan Presiden Baru FIFA Digelar 26 Februari 2016

Pemilihan Presiden Baru FIFA Digelar 26 Februari 2016, info terbaru dari Bolapro Pemilihan Presiden Baru FIFA Digelar 26 Februari 2016 untuk anda yang Pro Bola, Berikut ini adalah berita sepak bola terbaru dengan judul Pemilihan Presiden Baru FIFA Digelar 26 Februari 2016, selain itu masih banyak lagi berita bola lainnya pastinya update terbaru dan sedang hangat untuk dibicarakan. Dan dibawah ini adalah hasil skor akhir dan klasemen sementara selengkapnya

Bolapro, Zurich – FIFA akhirnya memutuskan kapan akan melakukan kongres untuk memilih presiden yang baru. Siapa yang nantinya akan menggantikan Sepp Blatter akan diketahui pada 26 Februari 2016.

FIFA dalam pernyataannya yang dirilis hari ini Senin (20/7/2015) malam WIB, menyatakan kalau ‘kongres pemilihan luar biasa’ akan diikuti oleh seluruh 209 anggota FIFA. Kongres tersebut akan memilih siapa yang bakal menjadi pengganti Sepp Blatter sebagai orang nomor satu di FIFA.

Keputusan FIFA untuk menggelar kongres pada Februari lebih lama dari yang diprediksi sebelumnya. UEFA dikabarkan sudah mendesak FIFA unttuk menggelar kongres tersebut pada Desember 2015. Demikian dikutip dari Reuters.

Sepp Blatter, yang terpilih untuk kali kelima pada Mei lalu, sudah menyatakan akan mundur dari jabatannya sampai digelar kongres pemilihan presiden baru. Blatter menyatakan mundur hanya empat hari setelah terpilih menyusul besarnya tekanan setelah terbongkarnya kasus korupsi dan penyuapan di organisasi tersebut dan penangkapan beberapa pejabat tinggi FIFA.

Statuta FIFA menyatakan kalau kandidat presiden FIFA paling tidak harus mendapat dukungan tertulis dari lima asosiasi. Selain itu, kandidat juga harus mengumumkan kepada publik soal pencalonannya sempat bulan sebelum voting. Itu artinya mereka yang ingin maju dalam pencalonan punya batas waktu sampai 26 Oktober.

Presiden UEFA, Michel Platini, disebut akan menjadi salah satu kandidat terkuat. Legenda sepakbola Prancis itu hingga kini belum mengumumkan pencalonan dirinya, namun diyakini dia akan mempublikasikannya dalam beberapa hari mendatang.

Blatter, 79 tahun, pertama terpilih sebagai Presiden FIFA pada tahun 1998. Dia kemudian berhasil mempertahankan posisinya sampai lima kali, termasuk pemilihan tahun ini.
(dtc/din) Sumber: detiksport



Bolapro anda yang , | Pro Bola Pemilihan Presiden Baru FIFA Digelar 26 Februari 2016, Sumber: Berita Bola dipublish oleh Bolapro untuk anda yang ProBola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar