Minggu, 25 Oktober 2015

Next: Rossi Bantah Tendang Marquez di MotoGP Malaysia 2015

Rossi Bantah Tendang Marquez di MotoGP Malaysia 2015

Rossi Bantah Tendang Marquez di MotoGP Malaysia 2015, info terbaru dari Bolapro Rossi Bantah Tendang Marquez di MotoGP Malaysia 2015 untuk anda yang Pro Bola, Berikut ini adalah berita sepak bola terbaru dengan judul Rossi Bantah Tendang Marquez di MotoGP Malaysia 2015, selain itu masih banyak lagi berita bola lainnya pastinya update terbaru dan sedang hangat untuk dibicarakan. Dan dibawah ini adalah hasil skor akhir dan klasemen sementara selengkapnya
Rossi vs Marquez MotoGP Malaysia 2015
"Saya memotong jalurnya, kami bersenggolan. Dia menabrak saya dengan setangnya, dan itulah yang membuatnya jatuh" (Valen! tino Rossi)

MotoGP Update -- Valentino Rossi membantah pernyataan bahwa ia menendang Marc Marquez hingga jatuh di lap ke-7 race MotoGP Malaysia Minggu (25/10/2015).

The Doctor mengatakan, dirinya hanya berusa menghambat laju Marquez yang akan menyalipnya.

Rossi dinyatakan bersalah oleh Race Director dan disanksi tiga poin. Dengan hukuman itu, rider Movistar Yamaha itu harus start di posisi paling belakang di seri terakhir MotoGP 2015 di Valencia Spanyol Minggu 8 November 2015. Rossi masih memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 7 poin atas Lorenzo di posisi dua.

Menurut Rossi, insiden "Sepang Crash" tidak disengaja. "Saya tidak ingin membuat Marquez terjatuh dan saya juga sama sekali tidak menendangnya," ujar Rossi dilansir Crash. 

"Jika Anda melihat pada gambar, seperti yang saya lakukan di Race Direction, bingkai demi bingkai dan Anda melihat dari helikopter. Helikopter adalah tempat di mana Anda bisa ! melihatnya lebih jelas sebab dari sudut yang terlihat sepertin! ya saya telah menendangnya," jelas pembalap 36 tahun itu.

Meski demikian, Rossi tidak membantah bila dia memang sengaja menghambat laju Marquez. Dia ingin Marquez melebar sehingga dia tidak punya penghalang untuk menempel Lorenzo.

Rossi mengaku tidak ingin mengulang insiden seri sebelumnya ketika Marquez juga berusaha memperlambat laju motornya demi memberikan ruang bagi Lorenzo untuk melaju sembari menghalangi Rossi mendekat.

"Jika Anda lihat dari helikopter dalam gerak lambat, itu akan sangat jelas bahwa saya melebar. Saya tidak katakan saya mengambil tikungan secara normal--saya ingin mendekati dia, melambat dan membuatnya kehilangan waktu. Sebab, hanya itu yang bisa saya lakukan, karena di setiap saya mengerem dia berusaha melewati saya, melambat di tikungan dan bagi saya dia tidak berupaya membetot gasnya," jelas Rossi.

"Ketika saya melambat, melambat, melambat, dan saya memotong jalurnya, kami bersenggolan. Dia menabrak saya dengan setan! gnya, dan itulah yang membuatnya jatuh. Dia membuka setang di kaki saya, dan itu yang membuatnya jatuh," imbuhnya.

Rossi juga menjelaskan, saat dia mengangkat kakinya dari pijakan motor, Marquez sudah terjatuh. "Pertama-tama, jika saya ingin menendangnya, saya bisa melakukan itu 20-30 meter sebelumnya sebab saat itu kami sudah sangat dekat. Lagipula, walaupun Anda menendang pembalap MotoGP, dia tidak akan terjatuh karena motornya sangat berat, punya banyak grip," tegas Rossi.

"Dia baru saja menyentuh saya dengan setangnya dan terjatuh. Jadi saya sangat kecewa untuk penalti tiga poin," sambungnya.

Sebelum insiden terjadi, Rossi sempat dua kali menoleh ke arah Marquez (Lihat Video Rossi vs Marquez MotoGP Malaysia 2015). Dia pun menjelaskan hanya ingin memperingatkan Marquez.

"Saya melihatnya lima sampai enam kali di lap pertama. Saya lihat ke dia untuk bilang, 'Apa yang kau lakukan?' Kenapa kau lakukan ini lagi?'" jelas Rossi.

Sebelumnya,! Rossi juga menjelaskan insien tersebut. "Sayangnya saya seringkali kal! ah dari Marc (Marquez). Di tikungan 14, saya mencoba sedikit melebar untuk mendapatkan posisi yang lebih baik dan membuat dia melambat, karena dia menyulitkan saya," ungkap Rossi seusai balapan seperti dilansir Crash.

"Saya tidak tahu (kenapa Marquez jatuh), dia datang ke arah saya. Itu disayangkan, karena dalam balapan yang normal, kami bisa bertarung dengan Jorge (Lorenzo) dan kami harus kehilangan sejumlah poin. Di Valencia akan menjadi lebih sulit," ujarnya.

Podium pertama MotoGP Malaysia 2015 diraih rekan Marquez di Repsol Honda, Dani Pedrosa. Jorge Lorenzo dan Rossi finis posisi dua dan tiga.

Dengan hasil itu Rossi masih memuncaki Klasemen Sementara MotoGP 2015 dengan koleksi 312 poin, Lorenzo 305 poin, dan Marquez tertahan dengan 222 poin di posisi tiga. Balapan MotoGP musim ini sendiri masih tersisa satu seri lagi, yakni di Valencia 18 November 2015.* Rossi Bantah Tendang Marquez di MotoGP Malaysia 2015, Sumber: Berita B! ola dipublish oleh Bolapro untuk anda yang ProBola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar