Jumat, 26 Juni 2015

Next: FA Jamin Firmino Bakal Dapat Izin Kerja

FA Jamin Firmino Bakal Dapat Izin Kerja

FA Jamin Firmino Bakal Dapat Izin Kerja, info terbaru dari Bolapro FA Jamin Firmino Bakal Dapat Izin Kerja untuk anda yang Pro Bola, Berikut ini adalah berita sepak bola terbaru dengan judul FA Jamin Firmino Bakal Dapat Izin Kerja, selain itu masih banyak lagi berita bola lainnya pastinya update terbaru dan sedang hangat untuk dibicarakan. Dan dibawah ini adalah hasil skor akhir dan klasemen sementara selengkapnya

BolaproLiverpool – Roberto Firmino tak perlu mengurus izin kerja untuk bisa tampil bersama klub barunya, Liverpool. Sebab Federasi Sepakbola Inggris (FA) sudah memberi “lampu hijau” bagi Firmino untuk bermain di Premier League.

Usai diresmikan sebagai penggawa baru The Reds kemarin, Firmino langsung didatangi kabar kurang sedap terkait kemungkinan dia harus melewati liku-liku pengurusan izin kerja di Inggris.

Sebab FA menerapkan aturan bahwa setiap pemain non Uni Eropa yang akan tampil di Premier League, minimal harus tampil di 30 persen laga kompetitif tim nasionalnya dalam dua tahun terakhir.

Masalah bagi Firmino adalah dia sama sekali tidak terlibat dalam dua ajang besar yang diikuti Brasil dalam dua tahun terakhir, yakni Piala Konfederasi dan Piala Dunia. Dia baru tampil di tiga pertandingan Selecao di Copa America.

Namun, FA melalu juru bicaranya memastikan bahwa aturan itu tak berlaku untuk Firmino mengingat kapabilitasnya sebagai seorang bintang sudah terbukti saat masih bermain di Hoffenheim. Alhasil Liverpool bakal bisa langsung memainkan Firmino di laga perdana Premier League musim depan melawan Stoke City.

“Liverpool tidak harus mengajukan izin kerja sampai bursa transfer dibuka 1 Juli. Piala Konfederasi tidak akan dihitung sebagai turnamen dalam 24 tahun terakhir, jika aplikasi diajukan usai tanggal 1 Juli karena turnamen itu kelar pada 30 Juni 2013,” demikian pernyataan resmi FA seperti dikutip Echo.

“Tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena dia akan mendapat izin kerja. Pemain berkualitas akan mendapatkannya, aturan ini untuk membatasi datangnya pemain antah-berantah. Ini adalah memang aturan tak terikat dari Departemen Dalam Negeri yang dijalankan oleh FA, tapi tidak akan ada masalah nantinya.”

Firmino dan rekan-rekannya di Brasil akan melanjutkan kiprah di Copa America dengan menghadapi Paraguay di perempatfinal. Jika lolos sampai ke final maka partisipasi pemain 23 tahun itu bersama timnasnya akan bertambah.
(dtc/mrp) Sumber: detiksport



Untuk anda yang , | Pro Bola FA Jamin Firmino Bakal Dapat Izin Kerja, Sumber: Berita Bola dipublish oleh Bolapro untuk anda yang ProBola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar