Selasa, 26 Januari 2016

Next: Barcelona Lebih Kuat dari Real Madrid? Ini Alasannya

Barcelona Lebih Kuat dari Real Madrid? Ini Alasannya

Barcelona Lebih Kuat dari Real Madrid? Ini Alasannya, info terbaru dari Bolapro Barcelona Lebih Kuat dari Real Madrid? Ini Alasannya untuk anda yang Pro Bola, Berikut ini adalah berita sepak bola terbaru dengan judul Barcelona Lebih Kuat dari Real Madrid? Ini Alasannya, selain itu masih banyak lagi berita bola lainnya pastinya update terbaru dan sedang hangat untuk dibicarakan. Dan dibawah ini adalah hasil skor akhir dan klasemen sementara selengkapnya

Bolapro.org - Filosofi sepak bola Barcelona lebih kuat ketimbang Real Madrid. Hal itu dinyatakan eks Presiden Real Madrid, Ramon Calderon.

Menurut Calderon, hal itu terjadi di era Johan Cruyff. Saat melatih Barcelona di tahun 1988 hingga 1996, Cruyff meletakkan pondasi dari bentuk permainan Barcelona saat ini.

Sementara Real Madrid sibuk gonta ganti pelatih sehingga bentuk permainan Los Galacticos tidak pernah berkembang seperti Barcelona saat ini.

Menurut Calderon, jika pergantian pelatih terus terjadi di Santiago Bernabeu maka Madrid beresiko kembali dipermalukan Barcelona di laga clasico. Seperti diketahui, November kemarin Madrid dilucuti Barcelona dengan empat gol tanpa balas di Bernabeu.

"Kami (Madrid) selalu mengganti pelatih tanpa kriteria, tanpa rencana terlebih dulu. Dan sepanjang itu terjadi, kami harus mengakui Barcelona melakukan hal berbeda yang jauh lebih baik dari kami," tukas Calderon.

"Barcelona,! sejak era Cruyff di tahun 80-an, mengembangkan sebuah gaya bermain dan semua orang melihat hal itu. Semuanya komitmen saat melalui musim yang baik ataupun buruk. Tapi pada akhirnya mereka berpegang teguh pada sebuah rencana dan ide," jelasnya.

"Sementara di Real Madrid, hal itu tidak terjadi karena Florentino Perez hanyalah operator. Jika kita tidak segera mengubah hal itu maka kita akan kembali menyaksikan kekalahan 4-0 saat menghadapi Barcelona," tambahnya.

"Di bawah kepemimpinan presiden ini (Perez) sebanyak 10 pelatih datang dan pergi dalam 10 tahun terakhir. Ini adalah hal yang mustahil yang akan anda temui di klub-klub besar lainnya," tambahnya lagi. (Soccerway)



Berita Bola Bolapro.org | Terkini - Barcelona Lebih Kuat dari Real Madrid? Ini Alasannya, Sumber: Berita Bola dipublish oleh Bolapro untuk anda yang ProBola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar