Sabtu, 25 Juni 2016

Next: Pelatih Timnas Indonesia Cari Pemain Muda Yang Punya Kecepatan

Pelatih Timnas Indonesia Cari Pemain Muda Yang Punya Kecepatan

Pelatih Timnas Indonesia Cari Pemain Muda Yang Punya Kecepatan menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Pelatih Timnas Indonesia Cari Pemain Muda Yang Punya Kecepatan menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Wolfgang Pikal

Asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, mengungkapkan tipe pemain yang dibidik untuk dipanggil ke skuat Garuda. Seperti diketahui, saat ini tim pelatih timnas Indonesia yang dikomandoi Alfred Riedl sedang melakukan pemantauan pemain untuk mengikuti Piala AFF 2016.

Pikal pun terlihat memantau laga Bhayangkara Surabaya United kontra Madura United di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (25/6) malam. Bukan tanpa alasan Pikal sampai rela untuk menyaksikan laga itu secara langsung.

“Kami mencari pemain muda yang punya kecepatan. Tetapi soal strategi, taktik, atau karakter permainan tergantung posisi pemain yang akan gabung timnas,” kata Pikal.

Meski terus memantau sejumlah pemain, sampai saat ini Pikal belum bisa membeberkan rencana pemusatan latihan timnas. Menurutnya, banyak hal yang harus dipertimbangkan bagi klub. Apalagi, saat ini pihaknya masih menunggu hasil pertemuan antara PSSI, PT Gelora Trisula Semesta, dan klub, Juli nanti.

“Kami bicara seleksi dulu. Dan sebelum seleksi kami harus bilang untuk ambil pemain kepada klub, apa nanti ada waktu untuk TC atau tidak. Kalau tidak ada waktu, mungkin kami hanya akan ambil dua pemain dari setiap klub,” jelasnya.

Selain itu, Pikal memberi bocoran presentase rentang umur 40 pemain yang telah berada dalam daftar yang disusunnya untuk Riedl. “Dari eks timnas U-19 ada 12 pemain, kurang lebih ada 20 pemain antara umur 20-23. Dan 35 pemain di antaranya merupakan nama baru,” bebernya.(gk-62)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Pelatih Timnas Indonesia Cari Pemain Muda Yang Punya Kecepatan semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar